HeadlineJelajah

SDN Karangpatihan Pulung Rusak Parah, Pemdes Berharap Segera Ada Perbaikan

Murid dan guru di SD N Karangpatihan, Pulung bisa jadi tidak tenang dalam proses belajar mengajar. Hal ini lantaran bangunan di SD tersebut rusak parah, bahkan bisa dibilang tidak layak huni.

Seperti disampaikan oleh Tumiran, perangkat desa setempat, kepada gema surya fm dirinya menceritakan jika kerusakan bangunan sudah 60%.

Ada beberapa kelas yang atapnya ambrol, risplangnya berantakan, gentingnya berjatuhan dan temboknya rawan roboh. Bahkan, untuk ruang kelas yang bisa ditempati tidak lebih dari 50%.

Pihaknya juga sebenarnya sudah berusaha mengusulkan, namun hingga kini belum ada langkah perbaikan dan hanya dilakukan survei berkali-kali.

Sedangkan survei terakhir dilakukan 4 hari yang lalu oleh dinas terkait. Untuk kerusakan sendiri sebenarnya sudah terjadi sejak 3 tahun terakhir.

Tumiran juga menyampaikan jika murid dan guru sebenarnya juga was-was ketika menggelar PTM. Namun, lantaran memang tidak ada ruangan lain sehingga tetap ditempati untuk belajar sehari-hari.

Di sisi lain, untuk jumlah murid setidaknya ada 100 putra/i. Dimana seluruh siswa itu setiap harinya belajar secara bergantian lantaran keterbatasan ruang kelas.

Meski kondisinya rusak parah, hal itu tidak mematahkan semangat dari siswa untuk terus belajar. Pihaknya berharap sangat bisa segera ada realisasi perbaikan.