Libur Tahun Baru, Terminal Seloaji Ponorogo Sepi Penumpang

Adanya pengetatan perjalanan selama natal dan tahun baru berdampak pada turunnya penumpang di terminal Seloaji Ponorogo. Warga tampaknya lebih memilih bepergian dengan menggunakan mobil pribadi daripada kendaraan  umum.


Informasi yang diterima gema surya dari Eko Hadi Prasetyo, kepala pelaksana terminal type A Seloaji, saat hari H tahun baru hanya terpantau 2300 penumpang. Jumlah tersebut turun dibandingkan akhir tahun 2021,yang justru bisa mencapai 3800 penumpang. Sehingga saat momen tahun baru penumpang di terminal justru sepi.

Eko menambahkan jika dibanding sebelum pandemi, jumlahnya jauh lebih turun karena bisa mencapai 8000 penumpang. Penumpang malas bepergian jauh dengan menggunakan armada bus karena harus memenuhi banyak persyaratan seperti harus sudah vaksin dosis lengkap dan melakukan PCR atau swab antigen untuk menunjukkan bebas dari covid 19.

Dampak dari turunnya penumpang, pihaknya tak perlu repot melakukan pengawasan terkait jumlah penumpang yang harus diangkut yakni tak melebihi 75 persen dari kapasitas bus. Sebab otomatis kurang dari jumlah tersebut karena penumpang sepi. Sementara penumpang yang turun ke terminal ataupun berangkat, masih didominasi dari armada bus antar kota dalam provinsi – AKDP terutama jurusan Ponorogo Surabaya.