Jelajah

Kandang Penyimpanan Pakan Ternak Terbakar, Kerugian 5 Juta Rupiah

Kebakaran terjadi di dukuh Krajan Timur Kutu Wetan Jetis Ponorogo, Kamis, 23/12/2021. Si jago merah melalap kandang tempat pakan ternak milik Pak Muslih, warga setempat. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut namun kerugian ditaksir mencapai 5 juta rupiah.
Iptu Slamet Kariwahono, Kapolsek Jetis menjelaskan kronologis peristiwa itu, dimana, pemilik kandang sedang renovasi talang air yang bocor dengan menggunakan bahan sejenis plastik yang dibakar dengan tujuan menutup lubang talang yang bocor. Tanpa disadari, lelehan plastik jatuh ke tumpukan pakan yang terdiri dari jerami kering dan klobot.
Lokasinya tepat berada di bawah talang sehingga langsung menimbulkan kobaran api. Untugnya, warga segera menolong dengan menghubungi mobil PMK dan Polsek. Sekitar satu jam akhirnya api berhasil dilokalisir sehingga tidak sampai merembet ke bangunan lainnya.
Kejadian tersebut diharapkan jadi pelajaran bagi warga untuk berhati-hati jika berhubungan dengan api. Jika akan menambal talang bocor, hendaknya mengamankan benda-benda di sekitarnya yang mudah terbakar.