HeadlineJelajah

Nataru, 250 Petugas Gabungan Diterjunkan

Setidaknya 250 petugas gabungan disiapkan untuk pengamanan jelang perayaan natal dan tahun baru (nataru) tahun 2021 di Kabupaten Ponorogo .  AKBP Catur Cahyono Wibowo Kapolres Ponorogo seusai apel gelar pasukan di depan paseban alun alun 23 Desember mengatakan personil gabungan yang terdiri dari Polisi, TNI, Dishub, BPBD serta relawan akan disebar disejumlah titik untuk menjaga Kamtibmas serta Kamseltibcar .

Lebih lanjut kata AKBP Catur, untuk Posyan pihaknya sudah menempatkan sejumlah personel di 30 Gereja yang berada di Ponorogo .  Sedangkan untuk Pospam didirikan disejumlah titik yang menjadi pusat keramaian .  Masih kata AKBP Catur, Titik penyekatan di Alun alun, pihaknya konsentrasi kegiatan di dalam kota, titik berat yustisi dan protokol kesehatan .

Sedangkan untuk kegiatan di tempat hiburan malam (THM) seperti mall, restoran, cafe dan karaoke untuk batas operasional menyesuaikan dengan tingkat level PPKM saat ini .  AKBP Catur menegaskan harus sesuai protokol kesehatan serta jam malam menyesuaikan level ppkm .

Sementara Sugiri Sancoko Bupati ponorogo juga mengizinkan masyarakat untuk merayakan malam pergantian tahun baru dengan tetap menjaga protokol kesehatan serta membatasi kerumunan .  Pasalnya masih level 3 , misalnya boleh di tiap kecamatan berkegiatan jangan terlalu banyak kerumunan juga harus prokes . Sedangkan untuk tempat wisata di Ponorogo, Bupati mengatakan tetap buka namun sesuai dengan ketentuan yang ada.