Nama Ponpes Mts Ma’arif Munggung Pulung Dicatut untuk Penipuan Order Fiktif

Pengurus Pondok Pesantren MTS Ma’arif Munggung Pulung belakangan ini dibuat berang dengan ulah penipu yang mencatut nama lembaganya. Anas Hidayana, Kepala Mts Ma’arif Munggung mengatakan, pelaku memesan makanan dari sejumlah warung maupun pengusaha catering seolah-olah dengan mengatasnamakan salah satu ustad di yayasan ponpes Mts Ma’arif Munggung.


Padahal nama ustad tersebut tidak ada, begitu pula pihak Ponpes dan Mts tak pernah ada kegiatan apapun apalagi memesan makanan. Kalau dihitung sudah ada 6 pengusaha makanan yang mengkonfirmasi ke sekolahnya bahkan ada yang datang mengantar orderan fiktif tersebut. Tapi setelah dijelaskan akhirnya mereka sadar telah ditipu.

Penipu menggunakan modus pura-pura transfer uang ke rekening pedagang lalu sengaja melebihkan uang transferan tersebut. Lalu pedagang disuruh mengembalikan kelebihan tersebut melalui rekening yang disampaikan.

Ternyata setelah dicek dengan teliti bukti transfer atau struk tersebut palsu dan uang di bank tidak bertambah atau tidak ada uang masuk sama sekali. Karenanya pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polsek setempat setidaknya melakukan imbauan kepada warga Pulung untuk waspada dan berhati-hati. (rl/ab)