Jelajah

Isi Kotak Amal Mushola Al Falah Tatung Balong Raib

Warga Tatung Balong dibuat was-was akibat aksi pencurian kotak amal Mushola Al Falah. Kamis (25/11). Kotak amal tersebut dirusak pencuri sehingga uang yang belum diambil selama satu tahun raib. Diperkirakan kerugian lebih dari Rp 1 juta.

Pemuda setempat, Imam Syafi’i menceritakan, jika kejadian ini baru pertama kalinya terjadi dilingkungannya. Ia juga tidak menyangka mushola yang berada di desa dan jauh dari jalan raya juga menjadi sasaran maling. Kejadian itu baru diketahui saat ada salah satu guru ngaji yang curiga melihat kotak amal tidak ada ditempat. warga pun juga tidak mengetahui keberadaannya.

Setelah dicari di sekeliling mushola, ternyata kotak amal dari kaca itu sudah berada di belakang mushola dalam keadaan rusak. Pihaknya yakin bahwa uang didalamnya sudah dicuri. Diakui memang sudah hampir satu tahun kotak amal tidak diambil isinya, sehingga untuk kerugian diperkirakan berjumlah Rp 1 juta lebih.

Apalagi mushola tersebut tidak pernah dikunci dan terbuka untuk umum, sehingga sulit untuk menentukan pelaku adalah warga setempat atau dari luar desa. Meski demikian, warga belum berniat melaporkan ke pihak polisi hanya saja meminta meningkatkan kewaspadaan.