HeadlineJelajah

Gudang Mebel Jatiluhur di Jalan Mayjen Sutoyo Patihan Wetan Terbakar, Kerugian 20 Juta Rupiah

Hujan deras yang mengguyur kota Ponorogo, Sabtu sore, 27/11/2021 kemarin diwarnai dengan kasus kebakaran gudang mebel di jalan Mayjen Sutoyo Patihan Wetan Babadan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, tapi  Yusron, pemilik gudang mebel Jatiluhur itu, diperkirakan menderita kerugian puluhan juta rupiah. Kebakaran itu pertama kali diketahui warga sekitar,  pasca ada petir menggelegar.

Diduga kuat petir tersebut menyambar kabel PLN yang menyebabkan listrik mengalami korsleting sehingga memunculkan percikan api lalu merembet ke tumpukan kayu yang berada di gudang itu. Budiono, Kasi Damkar Damkar Satpol PP Pemkab mengatakan pihaknya yang menerima laporan langsung menurunkan 2 mobil PMK ke lokasi. Untungnya lokasinya ada di pinggir jalan sehingga memudahkan dalam melakukan pemadaman. Kurang lebih satu jam, si jago merah berhasil dilokalisir dan tidak sampai merembet kebangunan lainnya.

Sementara Iptu Yudi Kristiawan, Kapolsek Babadan mengatakan hasil olah TKP sementara, kebakaran diduga karena korsleting listrik. Diakui jika ada kabel listrik PLN yang mengelupas karena tersambar petir. Saat kejadian, pemilik gudang, sedang berada di Madiun, begitu pula karyawan sudah pulang. Sehingga pertama kali yang mengetahui kejadian itu justru dari tetangga yang melihat ada kobaran api dari atas gudang.