HeadlineJelajah

Januari , SDN 3 Temon Ngrayun Akan Diperbaiki Dengan Anggaran 200 Juta

Dinas pendidikan Ponorogo akan memperbaiki dua ruang kelas SDN 3 Temon Ngrayun yang jebol karena tertimpa longsor , Januari tahun depan .  Pernyataan itu disampaikan Imam Muchlisin , kabid Pembinaan SD Dindik , dimana dana akan diambilkan dalam APBD 2022 sebesar 200 juta rupiah .

Kamis 9 Desember sudah memanggil konsultan untuk perencanaan kebutuhan dan pengerjaannya apa saja . Imam mengakui anggaran 200 juta diakui memang kurang kalau dilihat dari kerusakan .  Namum kuda kayu – kayu juga masih bagus .  Sehingga kata imam , nantinya akan diprioritaskan untuk perbaikan plesengan dan tembok yang jebol, agar tidak terjadi longsor lagi .  Imam berharap pada Januari 2022 perbaikan sdn 3 Temon bisa dikerjakan bulan Januari.

Sekedar informasi Dua ruang kelas di SDN 3 Desa Temon, Kecamatan Ngrayun ambrol usia tertimpa material longsor. Kejadiannya sekitar pukul 13.00 WIB, hari Jumat 3 Desember kemarin . Padahal saat kejadian cuaca cerah dan tidak ada tanda .  Longsoran tersebut berasal dari tebing yang sudah diplengseng di bagian samping bangunan kelas .  Sebelumnya, tidak ada tanda plengsengan retak .