Hari Guru Nasional, SMK PGRI 1 Ponorogo Launching Business Center lazmart Smeriza Point

Peringatan hari Guru Nasional di SMK PGRI 1 Ponorogo kamis 25 November 2021 terasa sangat istimewa, Sekolah yang dipimpin drs H. Jemito, M.Pd.I, itu menggelar berbagai kegiatan dari Upacara bendera dengan petugas karyawan dan guru, juga launching business centre lazmart Smeriza point. kepada gema surya Kepala SMK PGRI 1 Ponorogo drs H. Jemito M.pd.I mengatakan untuk business centre pihaknya menggandeng swalayan surya dan lazisMu.
Selama pandemi minimarket yang dikelola sekolahnya memang sedikit tersendat karena para siswa belajar dari rumah, untungnya ketika pembelajaran mulai normal kembali, ada tawaran dari swalayan surya dan lazismu, pihak sekolah tinggal menyediakan tempat sementara swalayan surya yang akan memasok semua barang dagangan. Menariknya, yang mengelola bisnis centre juga dari anak anak SMK PGRI 1, yakni diambilkan dari alumni, mereka telah dilatih selama 2 Minggu di swalayan surya untuk akhirnya bisa diterapkan di sekolah. Selain menyediakan semua kebutuhan para siswa guru dan karyawan, bisnis center lazmart Smeriza point juga sebagai tempat praktek siswa, nantinya jika berjalan lancar bisnis center SMK PGRI 1 Ponorogo akan buka 24 jam dan melayani masyarakat umum.
Lebih lanjut dikatakan, dalam peringatan hari Guru Nasional, swalayan surya juga membagikan 1000 es cream untuk para guru dan siswa, sebaliknya para siswa juga memberikan hadiah kepada para Guru berupa alat tulis. Kemeriahan juga tampak ketika para guru dan karyawan di SMK PGRI 1 menjadi petugas dalam upacara bendera, meski dilatih sehari dan usia sudah tidak lagi muda namun bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan lancar, hal itu mencerminkan guru merupakan sosok teladan seperti yang orang jawa katakan, digugu lan ditiru.