Pemkab Akan Bangun Sirkuit Balapan Tahun 2022

Pemerintah Sugiri – Lisdyarita akan membangun sirkuit balap motor .  Rencana pembangunan lintasan balap motor itu sudah masuk pembahasan pembiayaan di APBD 2022,  Nilainya sekitar Rp 2 miliar . Agus Sugiarto Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disbudparpora) Ponorogo mengatakan Pembangunannya mulai dari nol pada tahun 2022 mendatang.


Nanti tahun depannya ada tambahan fasilitas sirkuit , namun dirinya belum bisa mengungkapkan lokasi pembangunan sirkuit itu .  Ugin sapaan akrabnya  mengklaim sudah ada tiga alternatif lokasi . Pihaknya harus berhitung cermat soal kondisi lahan dan lokasi yang strategis untuk adu balap motor tersebut .  Pasalnya ada potensi pendapatan asli daerah (PAD) dari event yang digelar nantinya .

Ugin menambahkan  , jika event balap motor di Ponorogo selama ini menggunakan Jalan Suromenggolo dan seputaran alun-alun yang notabene fasilitas umum .  Oleh karena itu pihaknya berharap pembangunan sirkuit bakal ikut menekan aksi balap liar yang marak .