HeadlineJelajah

300 Personil Siap Terjun dalam Operasi Zebra Semeru 2021

300 personil gabungan berbagai instansi diterjunkan untuk melakukan operasi zebra semeru 2021. Ratusan personil itu akan melakukan operasi selama 14 hari yang dimulai tanggal 15 hingga 28 November, meliputi kepolisian, TNI, Satpol PP, dan Dishub.

Selain menindak para pelanggar lalu lintas, juga menindak para pelanggar protokol kesehatan.

AKBP Catur Cahyono Wibowo, Kapolres Ponorogo mengatakan, operasi zebra semeru akan menyasar 4 item. Yakni, segala bentuk kegiatan masyarakat yang berpotensi menyebabkan cluster baru covid-19, masyarakat yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan, masyarakat yang tidak displin berlalu lintas, serta lokasi rawan pelanggaran kecelakaan lalu lintas dan kerumunan.

Masih kata AKBP Catur, dengan operasi tersebut diharapkan selain penindakan lalu lintas dan bisa mencegah penyebaran covid 19, agar tidak ada gelombang ketiga covid 19.

Apalagi, pemerintah pusat juga meniadakan libur natal dan tahun baru. Sehingga, masyarakat mematuhi kebijakan yang dikeluarkan pemerintah. Sementara itu, apel gelar pasukan dilakukan di depan pendopo atau jalan alun-alun utara.