HeadlineJelajah

Antisipasi Bencana Hidrometrologi Di Kabupaten Ponorogo , Gelar Apel Kesiap Siagaan

Pemerintah  Kabupaten Ponorogo , mengantisipasi bencana hidrometeorologi seperti yang diperkirakan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) . Ratusan personil gabungan dari berbagai instansi  dari  BPBD, TNI, Polri, Tagana, Pramuka, Perhutani, dan relawan melakukan apel kesiap siagaan penanggulangan bencana hidrometrologi di alun alun 25 Oktober .

Apel yang di pimpin oleh bupati Sugiri Sancoko melakukan pengecekan pasukan dan semua perlengkapan penunjang . Kepada wartawan , orang nomor satu di pemkab itu  mengatakan apel pasukan ini digelar  dalam rangka persiapan menghadapi kemungkinan bencana alam.  Pihaknya juga telah memetakan wilayah dan potensi bencana  yang biasa terjadi .

Sementara itu Imam bashori kepala pelaksanaan BPBD ponorogo mengatakan hampir sepero kecamatan di kabupaten berpotensi ancaman bencana .  10 kecamatan yakni mulai dari Ngebel, Pudak, pulung, sooko, Sawoo, Ngrayun, Badegan , Balong, Ponorogo dan Sukorejo .

Masih kata Imam Bashori, bencana alam yang berpotensi melanda ponorogo di antaranya banjir, longsor, angin puting beliung, gempa, kebakaran hutan . Sehingga masyarakat harus waspada jika sewaktu waktu ada bencana yang terjadi . Relawan pun di setiap wilayah juga siap melakukan tugasnya,  jika ada bencana.

Kegiataan tersebut  juga diikuti oleh letkol Infanteri Muhammad Radhie Rusin  dandim 0802 ponorogo, Kompol Meiridiani dan forkompimda.