Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat Bantu 20.000 Vaksin Sinovac ke Ponorogo

Kabupaten Ponorogo mendapatkan bantuan vaksin jenis sinovac sejumlah 20.000 dari Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, drg. Heni Lestari Kabid Pencegahan penyakit dinas kesehatan mengatakan jika 20.000 dosis vaksin tersebut untuk dosis pertama, vaksinasi tersebut ada yang dilakukan secara massal yakni Gedung Sasana praja untuk 3000 lebih sasaran, juga dibagikan ke 31 Puskesmas untuk menggelar vaksin sejumlah 500 dosis per Puskesmas. 


Menurutu Drg. Heni, ada 40 titik yang menggelar vaksinasi Pada hari Selasa dan Rabu 12,13 Oktober 2021, selain memberikan bantuan vaksinasi yang diserahkan langsung Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat ke Bupati Sugiri Sancoko, ada juga bantuan tenaga vaksinator dari Keraton Kasunanan. Pihaknya berharap 20 ribu vaksinasi dosis pertama itu bisa dihabiskan dalam waktu 2 hari ini. 

Jika tidak habis maka tidak tertutup kemungkinan akan dikembalikan lagi ke Keraton Kasunanan sehingga daripada dikembalikan, pihaknya berharap bisa diberikan ke Dinas kesehatan Ponorogo untuk melanjutkan vaksinasi, mengingat hingga pertengahan Oktober 2021 ini capaian vaksinasi dosis pertama Ponorogo baru mencapai 39%.