Hari Pertama SKD , Diwarnai Peserta Yang Tidak Hadir

Pelaksanaan  test seleksi kemampuan dasar  -SKD calon aparatur sipil negara  CASN, Jumat 8 Oktober 2021, diwarnai peserta yang absen alias tidak hadir . Ada  10 peserta  yang tidak datang  sehingga   dinyatakan gugur secara otomatis .


Winarko arief kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM) mengatakan,  harusnya di sesi pertama ada 150 peserta , namun hingga jam pelaksanaanya hanya 140 peserta  . Bagi yang dinyatakan gugur,  tidak ada jadwal ulang tes SKD  . Berbeda jika tidak hadir karena hasil repit  sweb antigen , positif , akan ada penjadwalan ulang .

Sementara terkait pelaksanaan ,peserta wajib taat prokes .  Mulai dari peserta datang dengan menggunakan masker double lalu melakukan cek suhu tubuh, kemudian cuci tangan, meletakkan barang bawaan, serta pengecekan tubuh menggunakan metal dector untuk mengetahui benda yang terbuat baja .

Sementara itu Govinda Zahra Maharyani mengatakan saat melakukan tes tidak ada kendala teknis sama sekali. Dirinya bersyukur memperoleh nilai 454 untuk tes SKD .  Perempuan 25 tahun  yang daftar ke auditor ini  sudah 2 kali  mengikuti tes CASN .  Dirinya pun tidak keberatan dengan ada protokol kesehatan yang cukup ketat di tengah pandemi corono seperti sekarang ini  .