BKPSDM Jamin Tak Akan Ada Kendala Teknis, dalam SKD Test CPNS dan P3K

Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM) Ponorogo menjamin peserta seleksi CPNS dan P3K Non Guru tidak akan ada kendala teknis misalnya jaringan internet saat tes Seleksi Kemampuan Dasar ( SKD) yang digelar Jumat 8 Oktober 2021. Hal itu disampaikan Winarko Arief kepala BKPSDM Ponorogo seusai meninjau persiapan tes SKD di GOR Singodimedjo Kamis 7 Oktober 2021.


Menurutnya panitia telah menyediakan laptop dan personal computer ( PC) sejumlah 165 unit untuk tes SKD. 15 unit diantaranya merupakan cadangan. Pihaknya sebenarnya sudah mengajukan untuk simulasi atau mencoba peralatan untuk tes SKD kepada Badan Kepegawaian Nasional ( BKN) seperti tes CPNS tahun 2019 hanya saja tidak dijinkan. Pasalnya menurut mereka simulasi tersebut bisa berpotensi menimbulkan kerumunan di tengah pandemi corona.

Namun kata Winarko, pihaknya menjamin tidak ada kendala teknis saat tes SKD. Nantinya test SKD akan diawasi langsung oleh petugas dari BKN. Sehingga nantinya kalau ada problem yang mempunyai wewenang petugas BKN tersebut. Tapi pihaknya juga menyediakan tenaga teknis untuk antisipasi. Lanjut Winarko, laptop yang digunakan yakni merupakan sewa ke pihak 3, dengan menggunakan sistem lelang.