Salip Mobil Ditikungan Menanjak Bendo Sawoo, Pelajar SMK Terseret Motor Dan Tabrak Truck

Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur ke arah Waduk Bendo sisi selatan, Selasa Siang Kemarin. Motor CB yang dikendarai Satria Muhammad Irvai warga Sawoo menabrak Truck Izusu Elf yang dikendarai Dinda Anggri, warga desa Ngadisanan Sambit. Akibatnya pelajar salah satu SMK di Sawoo tersebut, dilarikan ke RSUD dr Harjono karena mengalami luka parah dibagian wajah, babras tangan dan kaki. Bahkan kabarnya harus dirujuk ke Rumah Sakit Solo.


Aiptu Subandi, Kanit Binmas Polsek Sawoo menjelaskan kronologis peristiwa tersebut dimana korban bersama rombongan teman-temannya, konvoi dari arah utara. Diduga mereka pulang dari Waduk Bendo. Sesampai di Tikungan Legaran dengan posisi jalan menanjak yang bersangkutan berusaha menyalip mobil di depannya. Karena kecepatan tinggi dan pandangan terhalang, hilang kendali yang akhirnya terjatuh. Saat terjatuh posisi motor masih hidup sehingga menyeret korban beberapa meter. Motor baru berhenti ketika menabrak truck yang datang dari arah selatan.

Berdasarkan saksi mata dan keterangan sopir, truck sudah berusaha berhenti dan menepi. Sehingga hasil olah TKP sementara, lakalantas terjadi karena kurang hati-hatinya pengendara motor. Luka yang diderita dibagian wajah cukup parah karena terseret motor dan mukanya bergesekan dengan aspal. Kasusnya sudah ditangani Satlantas Polres Ponorogo.