Jumlah Turun Drastis, Ruang Pasien Covid 19 Dikembalikan Untuk Perawatan Umum

Jumlah pasien covid 19 yang dirawat di RSUD dr Harjono Ponorogo, terus menurun . Pantauan jurnalis gema surya fm, dari jumlah Bed Occuppancy Rate (BOR) pasien Covid 19 tinggal 10 persen, dari total kapasitas 134 tempat tidur .  Itu berarti hingga selasa siang hanya merawat sekitar 9 pasien saja .  Karenanya rumah sakit plat merah tersebut, akan mengembalikan 3 ruang yang semula digunakan untuk pasien corona menjadiruang perawatan untuk pasien umum .


Seperti disampaikan dr Made Jaren Sp. THT  direktur RSUD , 3 ruangan yang dikembalikan untuk pasien umum adalah Tulip,  Dahlia dan Eria . Pihaknya sudah mensterilkan semua, dengan penyemprotan disinfektan untuk 3 ruangan rawat inap  tersebut .  Namun begitu, pihaknya  tidak merubah perlengkapan yang ada didalamnya untuk berjaga jaga jika ada ledakan kasus lagi .

Made menambahkan  sepinya pasien covid-19 ini telah terjadi sejak sebulan terakhir .  Pihaknya berprediksi bila kondisi ini berlanjut bukan tidak mungkin 3 minggu ke depan RSUD akan nihil pasien Covid 19 .  Sementara ruang Kemuning untuk perawatan pasien covid 19 anak dan wanita hamil .  Sedangkan Asoka untuk pasien Covid 19.