Kunker Wapres Ma’ruf Amin Disambut Unras Mahasiswa

Kunjungan kerja (kunker) Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin ke Ponorogo, diwarnai aksi unjuk rasa puluhan mahasiswa. Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Ponorogo bergerak dari sekitaran stadion Batoro Katong, menuju ke Jalan Letjen Suprapto, Ronowijayan atau perempatan Jeruksing Siman.


Aldila Mayang Putri Rahayu salah koordinator aksi mengatakan, kalangan mahasiswa hanya ingin menyampaikan tuntutan salah satunya terkait  kelangkaan minyak goreng.

Indonesia sebagai salah satu lima negara penghasil kelapa sawit terbesar di dunia, justru mengalami kelangkaan minyak goreng. Bukan satu dua hari saja kelangkaan ini terjadi, namun sudah hampir tiga bulan.

Masih kata Aldila, masalah langkanya minyak goreng dan diikuti dengan kenaikan harga tersebut menunjukkan bahwa Pemerintah telah gagal dalam menjalankan tugas dan fungsinya untuk menjamin kesejahteraan rakyat. Pihaknya berharap segera usut mafia minyak goreng yang menyembunyikan dan menimbun minyak goreng. 

Aldila mengakui sempat terjadi ketegangan antara mahasiswa dengan Kepolisian. Aparat keamanan minta tempat aksi unjuk rasa tidak berdekatan dengan perempatan lampu trafight light Jeruksing. (yd)