Face Off Jalan Sudirman Dimulai, Trotoar Sisi Utara Diperlebar 3 Meter

Ponorogo terus bersolek .  Setelah sukses mempercantik jalan Hos Cokroaminoto, giliran jalan Jendral Sudirman yang di face off .  Diawali dari pelebaran trotoar hingga 3 meter untuk sisi utara dari pertigaan ngepos hingga alon alon .


Jamus Kunto kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPU-PKP) mengatakan untuk pelebaran trotoar sisi utara dianggarkan 3,2 milyar di APBD 2021 baik dari  induk maupun  Perubahan APBD. Saat ini proses penebangan pohon mulai dilakukan untuk pelebaran trotoar sisi utara tersebut . Nantinya pohon tersebut  akan diganti pohon Kamboja .

Masih kata jamus saat ini proses sudah lelang senilai 1,4 milyar untuk section trotoar ngepos ke barat hingga pertigaan Jalan Bhayangkara sepanjang 304 meter  . Sedangkan section 2 pertigaan sepanjang 460 meter Bhayangkara hingga pojokan alun alun bagian selatan dengan anggaran 1, 8 milyar masih proses administrasi untuk di persiapan lelang .  Adapun  untuk trotoar sisi selatan akan dilebarkan pada tahun 2022 .

Nantinya pasca  ada pelebaran trotoar, lebar jalan jendral sudirman yakni 13 meter .  Face off jalan Jendral Sudirman ,konsepnya nyaris sama dengan  jalan HOS Cokroaminoto .  Sosialisasi pun sudah diberikan kepada masyarakat yang tinggal di  jalan Jendral Sudirman, mayoritas menerima kebijakan daerah .