HeadlineJelajah

Ratusan Peserta Seleksi Kemampuan Dasar, Pilih Ikut Tes di Luar Daerah

Ratusan peserta seleksi kemampuan dasar (SKD) memilih ikut tesĀ  seleksi di luar Daerah, hampir 300 peserta seleksi tes SKD baik CPNS maupun pegawai Pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) non guru, akan melakukan tes SKD di luar Ponorogo.

Winarko Arief Kepala Badan kepegawaian pengembangan sumber daya manusia (BKPSDM) mengatakan secara aturan memang diperbolehkan untuk tes SKD di luar lokasi Kota atau diluar tempat pendaftaran, bahkan pihaknya membuatkan surat jalan untuk peserta yang ikut tes SKD di lokasi yang dipilih tersebut. Menurutnya dari data yang ada, sebanyak 296 peserta seleksi CPNS dan P3K Non Guru ini akan mengikuti tes SKD dan tersebar di 19 BKN regional, mulai dari Medan, Serang, Yogyakarta dan Makassar, sedangkan jadwal tes peserta seleksi yang numpang tes SKD itu akan mengikuti jadwal BKN regional setempat.

Winarko menambahkan peserta yang melakukan seleksi diluar Ponorogo nilai akan tetap dikirim ke BKPSDM, meskipun Ponorogo melakukan tes SKD pada tanggal 8-16 Oktober, bahkan ada 1 peserta seleksi SKD yang mengikuti tes dari luar Negeri yakni Malaysia, nantinya ikut tesnya bisa menumpang ke Kantor Duta Besar atau Konsulat Jenderal.