HeadlineJelajah

Bocah 12 Tahun Meninggal Tenggelam di Sungai Blabakan Asem Growong Japan Babadan

Lagi, kasus bocah tenggelam di sungai terulang, terbaru terjadi di Dukuh Asem Growong Japan Babadan. Bocah laki-laki bernama Rival Fahri (12) asal Plampitan Setono yang masih duduk di kelas 6 SD kehilangan nyawa saat mandi di sungai bersama dua rekannya. Korban ditemukan berada di dasar sungai 1 jam setelah pencarian. Tragisnya, nyawanya sudah tidak tertolong saat hendak diberi perawatan.

Iptu Yudi Kristiawan Kapolsek Babadan mengatakan kejadian itu terjadi hari kamis 23 September 2021, sekitar jam 15.30 WIB. Bocah tersebut awalnya bermain di sungai atau kedung Blabakan di Dukuh Asem Growong Japan bersama 3 rekannya. Saat kejadian korban meloncat dari atas ke kedung sedalam 3 meter, setelah ditunggu 30 menit korban tak kunjung muncul ke permukaan. Mengetahui hal itu lantas rekannya berteriak minta tolong ke warga sekitar. Setelah dilakukan pencarian korban ditemukan berada di dasar sungai dengan kondisi lemas.

Selanjutnya, masih kata Kapolsek, korban dibawa ke Puskesmas Setono namun nyawanya sudah tidak tertolong. Dengan kejadian ini pihaknya menghimbau untuk orang tua agar lebih waspada mengawasi buah hatinya. Selain itu dari Bhabinkamtibmas desa setempat juga disiagakan untuk melakukan edukasi. Pasalnya akhir-akhir ini cuaca tidak terprediksi. Meski sungai kelihatan dangkal tak berair, bisa jadi ada kemungkinan datang air bah. Selain itu banyak kedung di sungai yang keberadaanya tidak terpantau dari atas, namun ternyata sangat dalam. (afy)