Jelajah

Lancar dan Sukses Talkshow dan Penyerahan Hadiah Bisnis Plan Competition BPC 2024

Atrium Mall Ponorogo City Center (PCC) menjadi saksi kesuksesan acara Bisnis Plan Competition (BPC) 2024 pada Selasa, 27 Februari 2024. Acara yang dihadiri oleh para pelajar SMA dan SMK, pemenang lomba, serta guru pembimbing berjalan sukses dan lancar.

Acara ini tidak hanya sekadar penyerahan hadiah dan pembagian door prize, namun juga menghadirkan talk show dengan narasumber terkemuka yakni Prastiti Yuana Dewi, Co-Founder PT Hens Yuana Nusantara, dan Marga Dwi Setyawan, seorang pengusaha muda dengan omzet bisnis milyaran rupiah per bulan.

Junan Arief Setiawan SE, Ketua Yayasan Pendidikan Bakti Ponorogo, menyatakan kebanggaannya dan rasa syukur atas kesuksesan acara ini. Ia berencana menjadikan BPC sebagai agenda tahunan dan memperluas jangkauannya, bahkan hingga tingkat nasional jika memungkinkan.

“Saya bangga dan bersyukur acara bisa sesukses ini. BPC akan menjadi agenda tahunan dan jangkauannya akan diperluas untuk wilayah Jawa Timur bahkan kalau bisa nasional,” ujar Junan Arief Setiawan.

Adapun, ketiga pemenang Bisnis Plan Competition 2024 adalah tim Ganesha Bisnis dari SMAN 1 Ponorogo sebagai juara pertama, Pursuit of Success (POS) dari SMA Bakti sebagai juara kedua, dan Arindama Team dari SMK N 1 Ponorogo sebagai juara ketiga. Mereka berhak atas hadiah total 20 juta rupiah dan pembinaan selama 6 bulan ke depan.

Diketahui, BPC 2024 diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Bakti bekerja sama dengan Yayasan Bhakti Mardi Utomo, dan dibuka untuk para pelajar SMA/SMK se eks karesidenan Madiun.