HeadlineJelajah

RI1 Kunjungan Kerja ke Ponorogo, Selasa (7/9)

Selasa (7/9), Ponorogo akan kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (RI1). Orang nomor satu di Indonesia tersebut, rencananya akan berkunjung di tiga (3) lokasi, yakni SMK PGRI 2 Ponorogo, Pondok Durisawo dan Waduk Bendo, Ngindeng, Sawoo.

Di SMK PGRI dan Pondok Pesantren Durisawo Nologaten, RI1 akan memantau langsung pelaksanaan vaksinasi pelajar, sementara di Ngindeng Sawoo, akan meresmikan Waduk Bendo. Karenanya, jalan-jalan yang hendak dilalui Presiden Jokowi, disterilkan.

Dimana, 15 menit sebelum kedatangan tidak boleh dilewati pengguna jalan. Iptu Dul Aziz, Kanit Diyaksa, Satlantas Polres Ponorogo mengatakan, kalau tidak ada perubahan, jalan yang akan dilalui diantaranya Jalan Sukarno Hatta, Jalan Ahmad Dahlan, Jalan Semeru, Jalan Tangkuban Perahu, Jalan Sriwijaya kemudian Aloon-Aloon menuju Dengok. Kemudian, ke arah Waduk Bendo.

Presiden Jokowi juga berencana mampir ke pendopo Kabupaten Ponorogo. Harapannya, warga memilih jalur alternatif jika jalur-jalur yang dilewati presiden. Selain itu, bagi yang ingin melihat , harap menjaga protokol kesehatan salah satunya memakai masker.