Kasus Melandai RSUD dr. Harjono Tunda Pengadaan Oksigen Generator

Rencana pengadaan oksigen generator di RSUD dr. Harjono untuk sementara waktu ditunda, pasalnya kasus Covid-19 di Ponorogo mengalami penurunan yang sangat signifikan. Enggar Tri Aji Wakil Direktur bidang medik RSUD dr. Harjono mengatakan pihaknya menunda pembelian karena kondisi saat ini oksigen sudah tercukupi, Hal ini berbanding terbalik dengan kondisi bulan Juni dan Juli dimana kasus covid 19 di Ponorogo terbilang cukup tinggi, yang Pada saat itu oksigen yang ada difokuskan untuk pasien covid-19.


Lanjut Enggar, saat bulan Juli kemarin, saat ingin melakukan operasi saja harus menunggu kiriman terlebih dulu, namun saat ini aman dan lebih dari cukup. Stok oksigen di RSUD dr. Harjono per tanggal 2 September mencapai 7.152 meter kubik dimana rata-rata pemakaian per hari sekitar 1500 meter kubik, jika dibandingkan dengan bulan Juni Juli saat kasus tertinggi kebutuhannya mencapai 2000 meter kubik lebih perharinya. 

Namun begitu kebijakan pengadaan oksigen generator tetap menyesuaikan kondisi. Disinggung soal dana anggaran pengadaan alat oksigen generator pihaknya enggan menyebut besaran nominalnya, pasalnya itu merupakan ranah pejabat pembuat komitmen.