DI Ponorogo Sebanyak 50 Persen Pelajar Setingkat SMA Sudah Masuk Program Vaksinasi

Di Tengah gencarnya program vaksinasi covid-19 oleh Pemerintah, saat ini di Ponorogo dari hampir 50 ribu pelajar Diperkirakan setengah atau 50% nya sudah tervaksin, hal itu juga sebagai salah satu persiapan pembelajaran tatap muka (PTM). Nurhadi Hanuri Kepala cabang Dinas pendidikan Provinsi Jawa timur wilayah Ponorogo mengatakan sejak Sabtu (04/09) kemarin sudah tervaksin 12.500 pelajar. 


Pada Ahad 5 September sebanyak 15 ribu lebih pelajar juga sudah disiapkan untuk mengikuti vaksinasi dosis pertama yang digelar oleh Dinas kesehatan, sedangkan sisa 20 ribuan pelajar yang belum tervaksin direncanakan akan dilakukan vaksinasi Senin (06/09). Meski Begitu Nurhadi Menambahkan, harus tetap berkoordinasi dengan pihak terkait untuk ketersedian vaksin nya.

Disinggung mengenai kejadian pasca vaksinasi ia mengatakan, hingga kini belum ada laporan kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) yang dialami siswa, sedangkan orang tua pun mendukung vaksinasi tersebut dan yang sudah maupun belum tervaksin, siswa diminta untuk tetap patuh protokol kesehatan.