Pura-pura Beli Tikar, Maling Gondol Tas Pemilik Toko di Karang Patihan Balong

Nasib apes dialami Daryati, warga RT 02 RW 01 dukuh Krajan Karang Patihan Balong. Wanita 63 tahun tersebut kehilangan tas yang berisi uang 3 juta rupiah, Kamis siang ( 26/08/2021 ) kemarin. Diduga kuat, tas itu dibawa kabur pencuri yang pura-pura membeli tikar di toko korban. Akp Harianto,  Kapolsek Balong mengaku telah menerima laporan terkait kasus pencurian tersebut. Pihaknya tengah memburu 2 orang pelaku yang mengendarai motor beat warna merah putih.


Lebih lanjut dijelaskan kronologis peristiwa itu, dimana Kamis siang sekitar Pukul 11.00 WIB, bu Daryati pulang dari pasar  Ngumpul. Sesampai di rumah, yang bersangkutan sudah ditunggu 2 orang laki-laki dengan ciri-ciri tinggi besar mengenakan helm dan bermasker. Keduanya pura-pura membeli tikar dengan pembagian tugas, satu orang menawar dan satu orang melihat situasi toko.

Ketika sudah deal kesepakatan harga dan memilih salah satu tikar, korban masuk ke rumah untuk mengambil gunting. Kesempatan tersebut dimanfaatkan pelaku untuk membawa kabur tas korban yang ditaruh di atas rak toko. Saat kembali ke depan, kedua pembeli gadungan tersebut sudah kabur bersama motor dan hasil curiannya. Karenanya korban langsung teriak-teriak maling dan melaporkan kasus tersebut ke Polsek Balong.