PPKM Level 3, Stadion Batoro Katong Masih Ditutup untuk Umum

Meski fasilitas umum untuk olahraga sudah boleh dibuka kembali, namun Stadion Batoro Katong Ponorogo masih ditutup. Pantauan Gema Surya, hingga Sabtu (21/8/21), pintu gerbang stadion belum dibuka dan tertempel papan pengumuman, tutup. Alhasil, banyak warga yang kecele dan mencari lokasi lain seperti di lapangan Kodim maupun lapangan panahan.


Agus Sugiharto, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga membenarkan penutupan tersebut. Pembukaan Stadion Batoro Katong hanya diizinkan bagi yang mereka akan latihan rutin misalnya klub sepak bola Persepon. Untuk masyarakat umum belum diizinkan untuk melakukan aktivitas olahraga di dalam Stadion Batoro Katong.  

Pejabat yang akrab dipanggil Ugin ini masih khawatir jika dibuka untuk umum berpotensi menimbulkan kerumunan dan penyebaran virus Covid-19. Ugin mengklaim, meskipun Stadion Batoro Katong ditutup, perawatan tetap dilakukan seperti pemotongan rumput dengan menggunakan 2 mesin. 

Tak hanya Stadion Batoro Katong yang masih tutup namun juga fasilitas olahraga lain seperti kolam renang, GOR Singodimejo, Taman Klono Sewandono hingga Wengker Park. (rl/yd/ab)