ODGJ Yang Sering Mengamuk di Kelurahan Bangunsari Meresahkan Warga

Warga yang ada di Kelurahan Bangunsari sejak Sebulan terakhir dibuat resah dengan ulah orang gila, Pasalnya ODGJ tersebut sering mengancam dan mengamuk bila keinginannya tidak dituruti. Seperti yang terjadi Selasa malam (20/07) sejumlah toko, rumah makan dan apotik, menjadi sasaran dimana ODGJ bertelanjang dada itu membawa pisau sambil meminta uang dan rokok.


Sundari salah satu pemilik toko mracang di Jl Dr. Soetomo mengaku ketakutan, hal itu karena ODGJ itu tiba-tiba masuk tokonya dan minta rokok sebungkus, padahal biasanya diberi rokok sebatang saja sudah pergi. Dikatakan jika keberadaanya sudah lama meresahkan namun belum ada penanganan dari Satpol PP maupun Polisi bahkan yang terakhir ODGJ berbadan besar dengan memakai sarung kotak-kotak itu kemana mana juga membawa pisau dapur.

Pernyataan yang sama disampaikan Arif Nasruhan pemilik salah satu apotik di Jl. Hos Cokroaminoto, keberadaan ODGJ itu sudah lama dan aksinya semakin meresahkan warga. Selain mengamuk sekarang juga sering mengacung acungkan pisau, apotiknya pun sudah sering menjadi sasaran dimana ODGJ itu sering dimintai uang, bahkan dirinya sendiri pernah akan diserang ketika diingatkan untuk pindah ketika tidur didepan usahanya, dirinya menduga ODGJ itu berasal dari wilayah Bangunsari juga memiliki rumah dan Bukan ODGJ yang terlantar.