Sudah 4 Hari, Mbah Ideng Belum Kunjung Kembali

Nenek Sarikem atau lebih dikenal dengan panggilan Mbah Ideng sudah 4 hari terakhir meninggalkan rumahnya di Desa Sedarat, Dukuh Genuk RT. 002, RW.02, Kecamatan Balong. Nenek usia 60 tahunan itu diakui Mustofa Hariadin sang cucu keponakan kepada gema surya, memang sering kabur. Pihak keluarga-pun sebenarnya betul tengah merantai mbah ideng sebab ditengarai selain sering kabur, juga sering mengambil jemuran warga. Mustofa mengatakan, sang nenek memang memiliki gangguan kejiwaan.


Namun demikian, ia berharap hilangnya mbah Sarikem sejak Sabtu sore lalu 3 Juli 2021 dapat segera ditemukan. Dimana kronologis kejadian, di hari Sabtu itu, Mbah Ideng diketahui pihak keluarga sudah tidak berada di rumah selepas waktu ashar. Sebab, pihak keluarga tengah pergi ke sawah dan tidak ada yang di rumah. Tiba-tiba sepulang dari sawah sang nenek sudah tidak ada.

Pencarianpun telah dilakukan pihak keluarga namun, hingga Rabu, 7 Juli sekira jam 14.54 WIB, belum ada kabar ditemukannya Mbah Ideng. Adapun ciri-cirinya yakni berperawakan kurus dengan rambut ikal hitam sedikit memutih. Sedangkan saat disinggung soal pakaian terakhir yang dikenakan sang nenek, Mustofa tidak dapat memastikan. Yang jelas, beberapa waktu lalu ia mengatakan bahwa Mbah Ideng sempat meninggalkan rumah dan ditemukan sampai kawasan Wonogiri, Jawa Tengah.