Tambah Lagi Warga Lingkungan Krajan Setono Jenangan yang Terkena DB

Meski sudah dilakukan fogging di lingkungan Krajan Kelurahan Setono Jenangan, tidak serta merta membuat kasus demam berdarah di wilayah tersebut turun. Buktinya warga yang terkena, jumlahnya justru bertambah dari semula dua orang menjadi tiga orang. Pertama nyamuk Aedes Aegypti menyerang warga di RT 01/RW 01, kemudian berpindah ke RT 02/RW 02, kemarin giliran RT 04/RW 01.


Siti Juwariyah Lurah Setono saat dikonfirmasi Gema Surya mengatakan, sebenarnya sudah dilakukan fogging pada Rabu (7/4/21) lalu di dua titik, di lokasi di mana warga kena demam berdarah. Belum sampai penyemprotan kedua yang dilakukan Kamis (15/4/21), sudah menyerang RT lainnya  sehingga saat ini sudah dalam taraf pengusulan fogging kembali di titik tersebut.

Kasus DB ketiga menyerang balita yang terpaksa harus dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Ponorogo. Lebih lanjut dikatakan, pihaknya juga telah melakukan gerakan kerja bakti dan mengefektifkan kader jumantik untuk turun ke rumah-rumah. Namun begitu meski saat ini sudah ada 3 warganya yang kena DBD, jika dibanding dengan tahun lalu, jumlahnya menurun. (rl)