Jelajah

Cin, ODGJ yang Ngamen Lampu Merah Terminal Berulah, Dinsos Kembalikan ke Ngawi

ODGJ berinisial Cin yang terpantau kembali ngamen di perempatan terminal Selo aji membuat jajaran petugas di dinas sosial geleng-geleng kepala. Pasalnya wanita asal Ngawi tersebut baru saja dibina pasca ditangkap Satpol PP belum lama ini lantaran mengganggu para pengguna jalan.

Bahkan yang bersangkutan memang sudah diserahkan ke Dinsos kabupaten Ngawi sesuai daerah asalnya. Tapi ternyata bisa lepas kembali dan ironisnya kabupaten Ponorogo yang selalu jadi sasarannya.

Ety Nuraini Kayasih, Kabid Rehab sos Dinsos P3A mengatakan, sudah tidak terhitung berapa kali Cin dirazia satpol PP dan akhirnya diserahkan ke Dinsos. Lantaran bukan warga kota reog, pihaknya mengembalikan lagi ke daerah asalnya melalui Dinsos Ngawi. Sesuai SOP penanganan seperti yang biasa dilakukannya sebab semestinya yang bertanggung jawab sepenuhnya ada di Dinsos Ngawi.

Sekedar mengetahui, Cin kembali terpantau ngamen di perempatan lampu merah terminal Seloaji. ODGJ tersebut membuat resah pengguna jalan lantaran aksinya sering mengganggu seperti menggedor pintu dan kaca mobil jika tidak diberi uang.