Komplotan “tukang ngutil” Super Market Asal Gresik Dan Surabaya , Berhasil Diringkus Polsek Jambon

Komplotan “tukang ngutil” yang selama ini meresahkan sejumlah pemilik toko maupun super market diwilayah Jambon,  berhasil diringkus polisi  . Pelaku berjumlah 4 orang tersebut  tertangkap ketika akan melakukan aksinya di  Toko Maharani  Jambon , milik endang sriwahyuni .  Mereka  terdiri dari 2 perempuan dan 2 laki laki  merupakan warga gresik dan Surabaya , berinisial JL, IS ,MR dan IW  dengan usia antara 25 tahun hingga 35 tahun .


Akp Nanang Budianto, kapolsek Jambon menjelaskan kronologis penangkapan tersebut  dimana berawal pada 5 September lalu pemilik toko merasa dagangannya berupa susu seharga 200 ribu rupiah hilang . Padahal susu merek terkenal tersebut  tidak laku namun sudah tidak berada pada tempat . Karena kejadian tersebut  sering terjadi akhirnya mengecek CCTV .

Hasilnya, beberapa kali kejadian pelakunya sama , yakni 4 orang dengan membawa mobil xenia warna putih . Mereka masuk toko, dan salah satu pelaku IS , yang memiliki wajah ganteng mengecoh kasir  pura pura beli rokok dengan uang 100 ribu rupiah . Akhirnya karyawan lainnya kerepotan untuk mencari kembalian karena toko masih sepi . Satu orang pelaku bertugas jadi sopir dan 2 pelaku perempuan berpakaian gamis ,memasukan  beberapa kotak susu  kedalam bajunya  . Lalu dengan santainya keluar toko .

Tampaknya pada hari Senin 26 september lalu, bukan hari baik bagi komplotan maling tersebut  , saat kembali menyasar toko yang sama, pemilik langsung menelpon polisi . Ketika satu orang  pelaku masuk ke dalam toko langsung  ditangkap dan 3 pelaku lain yang masih dalam mobil berhasil lolos .  Pihaknya tak tinggal diam dengan koordinasi dengan polsek lainnya untuk mencegat  xenia putih L 1255 MC  . Mobil tersebut  akhirnya terkena razia di wilayah Pulung karena akan keluar dari Ponorogo melalui jalur Sooko .

Setelah diamankan polisi, mereka mengaku beberapa kali melakukan aksi sama di super market maupun toko dengan sasaran susu merek terkenal dengan harga diatas 200 ribu rupiah . Selama ini mereka menginap di salah satu hotel kawasan Kota. Dari hasil penggeledahan , berhasil disita puluh box susu berbagai merek dengan nilai  total  Rp 6 juta 425 ribu .

Pelaku sudah diamankan di mapolres untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya . Pihaknya lanjut kapolsek Jambon, beberapa waktu lalu juga berhasil meringkus 4  pelaku  pencuri baju di salah satu  toko desa Menang Jambon .