Tak Kuat Menanjak, Truk Terbalik di Jurug Sooko

Diduga gara –gara jalan rusak dan tidak kuat menanjak, mobil pick up Suzuki futura terguling di ladang porang. Kejadian Senin pagi, 8 Maret 2021 tersebut TKP nya di jalur kecamatan Sooko- Pudak masuk desa Jurug. Beruntung sopir asal desa Bareng kecamatan Pudak tidak mengalami cedera. Suyatmi Ningsih, warga setempat menceritakan, pick up tanpa muatan tersebut akan menuju Pudak namun tiba-tiba slip dan tak kuat menanjak dan masuk ladang poramg, pick up pun terbalik.


Hanya saja kondisi truk hanya mengalami kerusakan ringan. //mobilnya pun mengalami kerusakan namun hanya rusak ringan. Untuk mengevakuasi pick up, warga sekitar bahu-membahu menariknya dengan tali dan truck. Peristiwa lakalantas di titik tersebut bukan kali pertama terjadi, diduga penyebabnya karena jalan rusak.

Sementara Sukamto kepala desa Jurug Sooko mengatakan kejadian pick up yang tak kuat menanjak tersebut selain jalan rusak disinyalir pengemudi juga baru belajar mengemudi. Dirinya juga mengakui, jika jalur tersebut mengalami kerusakan dengan banyaknya aspal yang mengelupas. Namun kata Sukamto, pihaknya mengusulkan ke kecamatan namun belum disetujui. Sementara masyarakat sudah melakukan swadaya dengan menguruk menggunakan tanah namun saat musim hujan terbawa oleh air.