HeadlineJelajah

Rayakan Grebeg Syuro Dan Hari Jadi ASN Pemkab Wajib Pakai Penadon Dan Batik

Rayakan  grebeg suro 2022 dan hari jadi kabupaten Ponorogo 526 tahun ,  seluruh aparatur sipil negara ( ASN) diwajibkan mengunakan panadon atau pakaian khas Warok atau hitam hitam untuk yang laki laki dan batik untuk perempuan .

Sugiri Sancoko bupati Ponorogo mengatakan mulai tanggal 18 Juli hingga 11 Agustus 2022 seluruh ASN wajib pakaian tradisional tersebut .  Pihaknya pun berencana meminta untuk pakaian panadon dan batik untuk dipakai minggu kedua setiap bulannya .  Sebagai wujud pelestarian budaya asli ponorogo .

Penggunaan pakaian tradisional tersebut kata Sugiri, terinspirasi dari pulau bali yang ASN juga menggunakan pakaian adat asli daerah .  Lanjut Sugiri, untuk pakaian ASN saat ini sudah Senin dan Selasa,  pakaian khaki atau coklat coklat, Rabu pakaiannya putih bawah hitam , kamis pakaian batik dan jumat menggunakan pakaian bebas .

Sementara itu dari pantauan jurnalis radio gema surya,  kegiatan sidang paripurna DPRD di jalan alun alun timur, seluruh undangan menggunakan pakaian warok untuk laki laki dan batik untuk perempuan .