Longsor di Banaran Pulung, Rumah dan Bengkel Dindingnya Jebol

Hujan deras yang mengguyur kawasan Pulung Rabu sore (06/01/21) menyebabkan rumah dan sebuah bengkel dindingnya jebol terkena longsoran tebing. Data yang disampaikan Iptu hariadi kapolsek Pulung, rumah dan bengkel tersebut masing-masing milik Sanimun dan Agus, keduanya warga Dukuh Krajan Desa Banaran.


Untungnya tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut namun Sanimun dan keluarga, harus mengungsi di rumah tetangga, karena material longsoran masuk rumah sedangkan pemilik bengkel menderita kerugian 5 juta rupiah mengingat sepeda motor yg ada di dalam bengkel ikut rusak. Dijelaskan jika intensitas hujan saat itu memang cukup tinggi, dimulai dari jam 3 sore hingga magrib. Pasca longsoran warga sekitar sudah bahu membahu membersihkan longsoran tanah dan berusaha memperbaiki rumah pak Sanimun yang memang terbuat dari bambu tersebut.

Terkait tebing yang longsor yang berada di belakang bengkel, memang sudah retak-retak sejak November kemarin, karena itu warga diminta untuk selalu waspada dan hati-hati, karena Banaran Pulung riskan akan tanah longsor.