Tak Nuntut Nyelip, Truk Pengangkut Sayur Asal Trenggalek Terguling di Kutu Kulon

Tidak nuntut saat nyelip, truk pembawa sayur terguling di jalan raya Trenggalek – Ponorogo, tepatnya di sebelah baratnya Balai Desa Kutu Kulon Jetis. Kejadian terjadi Ahad, 13 Desember, sekira jam 06.10 WIB. Kejadian tersebut sempat membuat jalur tersebut dilakukan sistem buka tutup jalan.


Menurut informasi yang disampaikan Adi Cahyono – Staff Dinas Perhubungan Ponorogo, yang kebetulan rumahnya tak jauh dari lokasi, laka tunggal iu tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya saja, untuk kaca truk bagian depan pecah.

Adapun kronologisnya, kata Adi, truk melaju dari Trenggalek dengan kecepatan tinggi. Saat akan nyelip kendaraan di depannya, truk tak nuntut, hingga akhirnya melakukan banting stir ke kiri. Karena tidak seimbang, truk tersebut akhirnya terjatuh. Adi juga menambahkan, di jalur nasional itu memang tak jarang terjadi lakalantas, sebab lokasinya juga ditengarai berbelok. Selain faktor jalan, biasanya yang melintas adalah truk-truk luar Ponorogo yang kejar target, dengan kecepatan tinggi.

Dari kejadian laka tunggal tersebut, sopir beserta satu penumpang lainnya dalam kondisi selamat. Dimana, keduanya bukan warga Ponorogo. Saat ini, truk tersebut telah dievakuasi dan berbalik arah kembali menuju Trenggalek. (ia)