Warga Jalan Argopuro Tuntut One Way, Timur ke Barat Khusus Roda Empat

Warga RT 02 RW 04 Jl.Argopuro Ponorogo meminta pemberlakukan jalur searah diwilayahnya, pasalnya sejak semua jalur mulai Sultan Agung, dr. Sutomo dan Thamrin di berlakukan one way, jalan Argopuro jadi sasaran lantaran masih dua arah. Akibatnya jalan tersebut menjadi macet padahal sangat sempit. Karenanya warga pada Senin pagi (19/02) protes dengan cara turun kejalan, mereka menghadang kendaraan roda empat yang masuk ke jalan Argopuro agar tidak dilewati lagi.


Endah Ketua RT setempat kepada gema surya mengatakan, pihaknya ingin jalan argopuro juga dibuat searah sama dengan Jl. Thamrin dan jalan dr. Soetomo, sebab jika mempertahankan dua arah, kendaraan dari timur masuk dan dari barat masuk, kemacetannya cukup parah, padahal Jl. Argopuro hanya memiliki lebar sekitar 4 meter sehingga tak bisa dibayangkan apabila simpangan dua mobil. 

Endah mengatakan di Jl. Argopuro juga ada sekolah, dua tempat ibadah dan fasilitas umum yang selalu ramai pada jam-jam tertentu saat berangkat dan pulang pelajar maupun pekerja. Untungnya aksi protes tersebut mendapat perhatian dari pihak pihak terkait yang akhirnya menyetujui bahwa Jl.argopuro akan dibuat one way, hanya saja one way hanya dikhususkan untuk kendaraan roda empat dimana mobil hanya boleh masuk dari timur ke barat.