Jelajah

Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten Dijaga Ratusan Personel Keamanan

Ratusan personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi dan perhitungan surat suara tingkat kabupaten Ponorogo yang dilakukan mulai 27 hingga 29 Februari.

“Kita sudah menyiapkan personel sebanyak 112 personel dibantu juga dari Kodim 0802,” kata Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetyo.

Para personel dari Polisi dan TNI tersebut telah disiapkan selama jalannya rekapitulasi surat suara di tingkat kabupaten.

AKBP Anton menegaskan bahwa tidak ada atensi khusus dalam pengamanan jalannya rekapitulasi surat suara di tingkat kabupaten. Namun, setiap personel dilengkapi dengan langkah-langkah pengamanan untuk mengatasi potensi kejadian yang dapat mengganggu jalannya rekapitulasi.

Mantan Kapolres Madiun tersebut juga menjelaskan bahwa personel yang diterjunkan akan standby atau berjaga selama 24 jam di area luar sekitar gedung PGRI.

Ia berharap agar kegiatan rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara tingkat Kabupaten Ponorogo pada Pemilu Tahun 2024 di Gedung PGRI berjalan dengan aman dan lancar. (yd/rl/ab)