Dalam Sebulan, Tiga Hewan Sebabkan Gangguan Kelistrikan di Ponorogo

Bukan hanya pohon ataupun petir, nyatanya hewan juga masih menjadi penyebab seringnya listrik padam di Wilayah Ponorogo. Selama satu Bulan saja, ada tiga kali kejadian tegangan rendah hingga listrik padam yang diakibatkan oleh hewan, Menurut informasi yang didapatkan Gema Surya, Sabtu sore 12 Desember ditemukan adanya ular yang berada di atas trafo di wilayah Beduri, PonorogO, menurut informasi warga setempat, sempat terdengar suara ledakan di sekitar trafo saat itu, dan setelah di cek petugas, ternyata ada seekor ular yang sudah dalam kondisi mati.


Joko Prasetyo Manager PLN ULP Ponorogo mengatakan, dari kejadian Sabtu sore itu setidaknya ada 39 trafo yang terdampak, dengan sedikitnya ada 11.600an pelanggan. Joko Prasetyo  juga mengutarakan bahwasanya bukan hanya ular saja yang sempat membuat padam listrik, sebab beberapa waktu lalu di wilayah Pulung juga pernah padam akibat adanya tokek, begitupun di kawasan Jenangan yang padam disebabkan adanya Tupai.

Joko tidak mengelak memang keberadaan hewan tersebut terkadang seringkali menyebabkan gangguan kelistrikan, sehingga saat ini pihaknya mengupayakan untuk melakukan pemasangan ijuk hingga pemberian cover di tiap-tiap trafo yang ada di wilayah Ponorogo sebagai bentuk antisipasi.