Bocah Warga Kadipaten Tewas Terseret Arus Sungai

IB, bocah 10 tahun warga Kadipaten, Babadan tewas terserat arus aliran sungai sejauh 4 km. Iptu Yudi Kristiawan, Kapolsek Babadan mengatakan, awalnya korban bersama tiga temannya bermain di sungai lingkungan Kebon, Kadipaten, Senin (23/11) sekitar jam 15.00 WIB, namun tiba – tiba aliran sungai deras. Beruntung tiga temannya bisa menyelamatkan diri. Namun, naas bagi IB ternyata terbawa arus sejauh 4 km.


Warga sekitar dan pihak terkait sempat mencari, namun korban baru ditemukan warga sekitar jam 15.30 WIB di sekitaran aliran sungai dam cokromenggalan, tepatnya di Jalan Tribusono, Kelurahan Keniten dalam kondisi lemas. Pihaknya sempat memberikan pertolongan pertama di lokasi dan membawanya ke RSUD dr. Harjono. Namun, tim kesehatan RSUD dr. Harjono menyatakan, korban meninggal dunia.

Sementara itu, Yatman (43) warga Kelurahan Keniten yang ikut mengevakuasi korban mengatakan, dirinya mendengar ada anak hanyut dengan ciri-ciri korban memakai kaos merah. Saat menyisir di sungai ada yang terapung dengan ciri-ciri tersebut. Mengetahui hal itu, dirinya langsung berenang dan membawa ke pinggir sungai. Saat dia tolong, di jidat korban ada luka, diduga benturan saat terbawa arus air dan kondisi lemas.