225 Tiket Kereta Api Gratis Akan Dibagikan Untuk Guru Dan Tenaga Medis

PT Kereta Api Indonesia – KAI membagikan tiket kereta gratis kepada guru dan tenaga kesehatan (nakes) dalam hal ini bidan dan perawat. Itu diberikan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Khusus untuk PT KAI Daops 7 Madiun, Jumlah tiket gratis yang dibagikan mencapai  225  lembar dalam bentuk voucher tiket untuk kelas eksekutif dan ekonomi untuk keberangkatan tanggal 8 sampai dengan 30 November 2020.


Ixfan Henri Wintoko, humas PT KAI Daop 7 Madiun mengatakan program Naik KA gratis ini dihadirkan untuk menghormati dan menghargai guru dan tenaga kesehatan yang merupakan para pahlawan tanpa tanda jasa. Adapun yang berhak mendapatkan voucher tersebut adalah guru TK sampai dengan SMA atau sederajat dan tenaga kesehatan. Hanya saja program ini tidak berlaku untuk dokter, petugas administratif, dan tata usaha.

Syarat untuk mendapat voucher bagi guru adalah menyerahkan fotokopi identitas sebagai guru berupa kartu identitas guru atau bisa diganti dengan menggunakan surat keterangan. Adapun untuk tenaga kesehatan, menyerahkan fotokopi Surat Izin Praktik (SIP) yang masih berlaku. Selain itu mereka tetap diwajibkan menyerahkan keterangan sehat bebas covid 19. Jika belum memiliki, bisa melakukan saat berada distasiun Madiun dengan biaya hanya 80 ribu rupiah. Sementara jurusan KA di daops 7 adalah kereta api Brantas. Diawal dibuka pendaftaran, tanggal 7 November 2020 lalu, sudah ada 5 calon penumpang yang memesan.