Libur Panjang, Peningkatan Penumpang di Seloaji Tak Sesuai Prediksi

Memasuki akhir libur panjang bulan ini, arus kedatangan penumpang di Terminal Seloaji terus meningkat. Pantauan dari Eko Hadi Prasetyo, Kepala Satuan Pelaksana Terminal Type A Seloaji Ponorogo, sejak 29 Oktober 2020, ada sedikit lonjakan penumpang khususnya untuk bus antar kota dalam propinsi sekitar 600. Padahal hari hari biasa hanya sekitar 400 penumpang.


Meski ada kenaikan, lanjut Eko, prediksinya akan ada lonjakan penumpang hingga 50 persen meleset. Masyarakat lebih memilih angkutan umum lainnya atau memilih kendaraan pribadi saat libur panjang masa  pandemi ini. Sementara untuk keberangkatan, masih minim sekitar 250 penumpang untuk bus AKDP  sampai jumat pagi. Itu berarti banyak yang datang ke Ponorogo daripada yang bepergian ke luar kota.

Karena itu, jumlah armada bus yang ada di terminal Seloaji sudah mencukupi semua calon penumpang bisa terangkut sehingga pihaknya tidak perlu mengeluarkan bus cadangan. Puncak arus kedatangan penumpang sudah terjadi, kamis malam, dan diperkirakan sabtu malam, terjadi arus balik.