496 Orang Lolos Tes CPNS, 12 Formasi Masih Kosong

Pengumuman hasil tes CPNS 2019 sudah diumumkan Pemkab Jumat pagi (30/10/2020). Dari 1253 peserta yang kemarin ikut test Seleksi Kemampuan Bidang (SKB), hanya 496 peserta yang akhirnya dinyatakan lolos.


Winarko Arif, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), menjelaskan untuk Ponorogo sebenarnya ada 503 formasi. Hanya saja, dari jumlah itu 12 formasi akhirnya kosong tidak bisa terisi karena tidak ada yang mendaftar, tapi ada juga yang daftar namun nilainya kurang.

12 formasi yang masih kosong itu adalah 8 formasi dokter spesialis, 1 analisis keolahragaan, 1 formasi pekerja sosial, dan 2 arsiparis. Pihaknya akan mengajukan 12 formasi kosong tersebut dalam rekrutmen CPNS tahun berikutnya.

Lebih lanjut dijelaskan setelah dinyatakan lolos tes CPNS, 496 peserta tersebut sudah mulai mempersiapkan pembekalan sehingga akan dilakukan pembinaan pada 5 November nanti. Karena masa pandemi akan dibuat dua gelombang, dengan lokasi di Gedung Sasana Praja.

Sementara untuk pemberkasannya sendiri, lanjut Winarko berbeda dengan sebelumnya, karena dibuat sistem online sehingga lebih simple dan praktis. (yd/rl)