Satu Siswa Terpapar Corona, PTM di SMA Wilayah Barat Dihentikan Sementara

Karena ada satu siswanya yang terkonfirmasi positif corona, salah satu SMA di wilayah Barat Kota Ponorogo terpaksa menghentikan sementara  Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Langkah tersebut seusai dengan rekomendasi satgas penanganan Covid-19 kecamatan setempat.


Seperti yang dikatakan Kasie SMA/SMK Cabang Dinas Pendidikan Jatim Wilayah Ponorogo, Eko Budi Santoso, sudah hampir 2 pekan SMA tersebut dihentikan sementara dan belum ada kepastian kapan pembelajaran tatap muka disekolah dilakukan lagi.

Informasi yang diterimanya, siswa yang terpapar corona itu tertular dari orang tuanya. Sebagai langkah memutus mata rantai penularan, pihak sekolah sudah melakukan penyemprotan desinfektan di lingkungan sekolah. Satgas setempat juga sudah melakukan tracing kontak eratnya.

Lanjutnya, Meski salah satu SMA wilayah Barat dihentikan sementara proses pembelajaran tatap muka,  namun secara umum  PTM SMA/SMK  tetap jalan untuk  wilayah zona aman, dengan ketentuan pelajar yang masuk yakni 25 %, karena status Ponorogo masih zona orange. Sekolah yang melakukan pembelajaran tatap muka wajib  mendapat rekomendasi dari satgas penanganan covid 19 tingkat kecamatan.