Tak Kuat Nanjak Truk di Sooko Masuk Jurang

Tak kuat menanjak, truk bermuatan pasir terperosok ke jurang sedalam 5 meter di Dukuh Srayu Desa Jurug Sooko Sabtu malam 01/06/2019. Peristiwa yang terjadi pukul 21.00 setempat ini tidak memakan korban jiwa. Namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah karena badan truk ringsek. Sang supir Parto (65) alias Tewel hanya mengalami luka ringan dan sempat mendapatkan perawatan di Puskesmas setempat.


Menurut AKP Ngadiman – Kapolsek Sooko, kecelakaan tersebut bermula saat truk dengan nopol AE 9207 US melaju dari timur ke barat untuk mengantar pasir ke Dukuh Gampingan Desa Jurug. Diduga truk tidak kuat saat menanjak hingga menyebabkan as roda belakang putus. Akibatnya truk mundur tak terkendali hingga masuk jurang sedalam 5 meter.

Petugas yang mendapat informasi dari warga sekitar langsung melakukan evakuasi. Selain karena faktor medan, berdasarkan olah TKP juga ditemukan bahwa kondisi kendaraan tidak layak jalan untuk mengangkut pasir. Sedangkan sopir sendiri sebenarnya sudah menguasai medan, karena merupakan warga setempat. (is)