Nenek Pejalan Kaki Tewas Tertabrak Vario di Berbo Sambit

Nasib naas dialami Laminah, warga desa Campur Rejo Sambit. Lansia 75 tahun itu, meninggal dunia ditabrak pengendara honda vario saat menyebrang jalan di jalur Ponorogo – Trenggalek, tepatnya barat simpang tiga Berbo desa Campurejo Sambit Sabtu pagi jam 4:15. Korban menderita luka serius di bagian dahi luka robek, tangan kanan lecet, kaki kanan patah dan tulang terbuka. Sedangkan Riko Ramadan (22) pengedara vario asal Sambi Lawang Bungkal hanya mengalami luka bibir atas bengkak dan robek.


Iptu Badri, Kanit Laka Lantas Polres  Ponorogo menjelaskan kronologis peristiwa tersebut di Jelajah Pagi Gema Surya FM. Dimana pengendara vario datang dari arah barat ke timur dengan kecepatan sekitar 60 km/jam. Tiba-tiba menabrak korban mbah Laminah yang berjalan dari arah selatan hendak menyeberang ke arah utara. Hasil olah TKP sementara, laka terjadi karena human error yang mana pengendara vario tidak mendahulukan pejalan kaki.

Suara – Iptu Badri – Kanit Laka Lantas Polres  Ponorogo

Sementara data di Satlantas Polres Ponorogo selama Mei hingga tanggal 24, ada 20 kejadian laka lantas. 3 diantaranya meninggal dunia. Karena itu pihaknya berharap para pengguna jalan berhati hati, apalagi jelang lebara  kepadatan arus lalu lintas mulai terjadi. (rh)