Perbaikan Selesai, Jalur Ponorogo-Pacitan yang Ambles di Slahung Siap Digunakan Mudik

Masyarakat pengguna lalin jalur Ponorogo – Pacitan tidak perlu was-was lagi saat melewati jalan yang ambles di kawasan Wates Slahung. Perbaikan yang dilakukan oleh Bina Marga Propinsi Jatim sudah rampung. Sistem buka tutupun tidak diberlakukan lagi.


Agus Sutanto – Kasi pembangunan jalan dan jembatan UPT Bina Marga Propinsi di Madiun mengatakan, perbaikan jalan selesai Kamis siang ini 23/5/2019. Mulai Jumat besok jalan tersebut kembali dapat digunakan secara normal dua arah.

Perbaikan ini masih semi permanen dengan pengaspalan sebatas satu lapis. Meski hanya satu lapis tapi dinilai sudah layak dan kuat. Dilewati truk tronton sekalipun tidak akan membahayakan sehingga sudah tidak ada lagi pembatasan muatan. Namun diakui Agus, potensi longsor masih bisa terjadi di tebing bagian timur jika hujan deras turun, sedangkan potensi ambles diprediksi sudah tidak akan terjadi lagi.

Suara : Agus Sutanto – Kasi pembangunan jalan dan jembatan UPT Bina Marga Propinsi

Agus Sutanto menambahkan untuk perbaikan permanen sendiri, langkah awal sudah dimulai dengan survey yang melibatkan tim dari UGM. Hanya saja belum menghasilkan desain dan rencana kedepan. Ini karena yang diutamakan bisa dilewati dengan aman lebih dulu apalagi menjelang mudik lebaran. (yd)