Jelajah

Pemkab Bangun Sumur Bor di Lahan Eks Pasar Lanang

Keluhan warga terkait debu berterbangan yang diduga bersumber dari eks lahan Pasar Lanang langsung ditindaklanjuti oleh Pemkab Ponorogo.

Dinas Perdagkum membuat sumur bor di kawasan tersebut dengan tujuan bisa melakukan penyiraman guna meredam debu di musim kemarau ini. Harminto, Sekretaris Dinas Perdakum, mengatakan telah mendengar apa yang menjadi aspirasi warga sekitar eks Pasar Legi Selatan. 

Dengan adanya sumur, akan lebih mudah melakukan pembasahan lahan setiap harinya. Apalagi dalam waktu dekat, Pemkab akan menggelar pasar senggol yang bertempat di eks Pasar Lanang.

Sesuai jadwal, pasar senggol Suroan akan digelar 28 Juni hingga 7 Juli 2024 mulai pukul 16.00 hingga 22.00 WIB. Di Pasar Senggol Suroan itu, lanjut Harminto, akan ada hiburan dan sentra industri yang melibatkan UMKM di Kota Reog.

Sebelumnya, warga sekitar eks Pasar Lanang, yakni yang ada di Jalan HOS Cokroaminoto dan Urip Sumoharjo, mengeluhkan debu pasca pengurukan tanah di tempat tersebut.

Musim kemarau dan banyak angin membuat debu berterbangan yang juga mengganggu para pengguna jalan, khususnya yang berhenti di lampu merah. (yd/rl/ab)