Jelajah

Gaguk Ika Prayitna, Jadi Ketua KPU Kabupaten Ponorogo 2024-2029

Gaguk Ika Prayitna menjadi orang yang akan menahkodai KPU Kabupaten Ponorogo periode 2024-2029. Ini setelah komisioner melakukan rapat pleno yang digelar Kamis (20/06) dimana sebelumnya Gaguk Ika Prayitna juga merupakan Komisioner KPUD, periode 2019-2024 dan merupakan divisi hukum dan pengawasan.

Kepada wartawan Gaguk mengaku dia bersama 4 komisioner KPU telah dilantik 1 Minggu lalu di KPU RI  yakni Arwan Hamidi yang merupakan incumbent, Khusnul Khotimah, Amrul Sabrina Sulistia Putra, dan Sigit Putra Ruswananta. Adapun tugas yang akan dilakukan dalam waktu dekat, yakni akan melakukan seleksi pantarlih untuk pilkada 2024 dan launching pilkada 2024. 

Menurutnya secara lembaga ada 5 divisi di KPU Kabupaten Ponorogo yakni divisi keuangan dan urusan logistik yang dirangkap oleh dirinya, divisi perencanaan dan data yang dijabat oleh Khusnul Khotimah, divisi teknis penyelenggaraan dijabat oleh Arwan Hamidi, divisi sosialisasi pendidikan pemilih partisipasi masyarakat dan sdm di jabat oleh Amrul Sabrina Sulistia Putra dan divisi hukum dan pengawasan di oleh jabatan Sigit Putra Ruswananta.