HeadlineJelajah

Anak Almarhum Sahri, Jamaah Haji yang Meninggal di Mekkah, Akui Ayahnya Sudah Lama Sakit

Duka mendalam dirasakan keluarga almarhum Sahri bin Muhammad Nur, jamaah haji asal Lengkong, Sukorejo, Ponorogo, yang meninggal di tanah suci pada Ahad, 9 Juni 2024.

Kholil Mansyur, anak ketiga almarhum, mengaku memperoleh kabar duka dari sang ibu yang mendampingi ayahnya selama ibadah haji di Mekkah pada Ahad (9/6) malam sekitar pukul 00.00 WIB.

Padahal terakhir kali masih sempat video call di mana ayahnya tersebut sedang makan disuapi sang ibu. Kendati bersedih kehilangan sosok ayah yang dicintainya, namun keluarga tabah dan ikhlas.

Apalagi bapaknya meninggal saat menjadi tamu Allah dan telah menjalankan umrah wajib. Dijelaskan, bapaknya memang sakit sejak akan berangkat ke tanah suci dan selama di sana sempat dirawat di rumah sakit.

Saat berangkat pun menggunakan kursi roda. Menurutnya, bapaknya memang sejak 20 tahun lalu mengalami syaraf kejepit karena jatuh. Sebelum meninggal dunia pun almarhum sempat dirawat di rumah sakit Mekkah selama sepekan karena kondisinya melemah. Keluarga tahunya bapaknya meninggal dunia karena sakit, bisa jadi karena kecapekan.

Seorang jamaah haji asal Ponorogo meninggal dunia di Mekkah pada Ahad (9/6) malam. Jamaah haji tersebut bernama Sahri bin Muhammad Nur, 78 tahun, warga asal Dusun Dukuh Kali, Desa Lengkong, Kecamatan Sukorejo. Beliau meninggal dunia setelah 5 hari dirawat di RS An Noor, Mekkah. (rl/ab)